Join The Community

Subscribe via Email
Premium WordPress Themes

Kamis, 22 April 2010

Aksi Hari Bumi 2010


Bertepatan dengan hari bumi 2010, pada tanggal 22 april kemarin komunitas tree climbing yogyakarta beserta mapala silvagama fakultas kehutanan ugm mengadakan aksi dengan tajuk "Aku Cinta Pohon". Kegiatan yang dimulai dari pagi hari ini diawali dengan penanaman pohon damar di bantaran sungai gajahwong secara simbolik oleh Bapak Juki (pengelola Museum Affandi). Rangkaian kegiatan kemudian dilanjutkan dengan aksi pemanjatan pohon randu alas di depan museum affandi dengan menghias pohon tersebut dengan kain kuning sebagai simbol kecintaan dan kepedulian terhadap kelestarian pohon.
Sembari aksi pemanjatan dilakukan oleh beberapa komunitas yang bergabung di lokasi tersebut, sepuluh meter kain putih dibentangkan di trotoar sebagai media stempel pohon dan tandatangan dukungan terhadap kelestarian alam. Di bawah teduhnya randu alas, para pelukis juga mulai beraksi menumpahkan imajinasi mereka tentang pohon ke lembaran kanvas lukis. Menjelang sore, rangkaian kegiatan dilengkapi dengan pembagian berbagai bibit pohon di area perempatan UIN Jalan Solo.


4 komentar:

tingkatkan aksi sporadis seperti ini

dua hari lembur mempersiapkan acara ini, eeh pas hari H tepar. maafkan aq kawan2,, tetap semangat untuk bumi kita tercinta...

Suksey ya bro... keep loving the trees

luar biasa kawan, semangat selalu!!! "Menanam Pohon merupakan Sedekah" RASULULLAH SAW (HR.Muslim)
Salam Hijau....!
From: MAHAPATI MAKASSAR,Kampus ATIM, Jl. Sunu 220 Makassar-90111.

Posting Komentar